Tak memiliki tangan bukan berarti halangan untuk berkarya. Gao Baoying seorang wanita asal China ini membuat berbagai macam karya sulam dengan menggunakan kakinya. Tidak tanggung-tanggung hasil karyanya ini bahkan lebih bagus dari orang yang dibuat dengan tangan. Hasil sulamannya ikut ditampilkan dalam pameran Shanghai Expo 2010. Pameran yang diadakan di tepi Sungai Huangpu di kota Shanghai, China dari tanggal 1 Mei sampai tanggal 31 Oktober 2010. Pameran ini juga diikuti lebih dari 190 negara dan lebih dari 50 organisasi internasional.





Gao Baoying belajar menggunakan kakinya untuk melakukan segala sesuatu yang biasanya kita lakukan dengan tangan. Tidak dijelaskan apakah dia sejak dilahirkan tanpa tangan, atau karena kecelakaan. Namun satu hal yang pasti, wanita ini adalah seniman sejati.



Gao yang tinggal di Kota Tianjin, China, mulai berlatih bordir dengan kakinya ketika dia remaja. Seiring dengan berlalunya waktu, keterampilan semakin membaik. Kini ia mampu membuat bordir paling indah, bahkan serapi buatan mesin.Sebagai pengakuan terhadap keahliannya, Gao Baoying diundang untuk menampilkan karyanya, di ajang bergengsi seperti Shanghai Expo, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

source: http://www.adipedia.com/gao-baoying-menyulam-dengan-menggunakan-kaki/



Related Posts with Thumbnails