Ada Anak Umur 2 Tahun Menghabiskan 40 Batang Rokok Sehari, Tapi Tetap Montok. Sebuah media asing di Inggris memberitakan bocah berusia 2 tahun yang tinggal di Sumatera Selatan kecanduan rokok. Dalam satu hari, bocah berinisial AR tersebut bisa menghabiskan sedikitnya 40 batang per harinya. AR adalah putra pasangan Muhammad (30) dan Diana (26), warga Musi Banyuasin, Sumsel.

 
Seperti yang dikutip dari laman the sun.co.uk, bocah ini memiliki kebiasaan merokok sejak enam bulan lalu, saat itu sang ayah yang bernama Mohammad menawari bocah tersebut sebatang rokok.

Mulai saat itulah, bocah itu jadi kecanduan rokok dan sulit dihentikan. Padahal, merokok membahayakan kesehatan, apalagi untuk anak-anak sesuainya.
 
Meski demikian, sang ayah tidak mempersoalkannya. Alasannya, kebiasan AR merokok sulit dihentikan. Apabila tidak diberi rokok, anak itu marah-marah, dan bahkan hingga membentur-benturkan kepalanya ke tembok.

Namun, anehnya anak itu terlihat tampak sehat dan gemuk. "Sepertinya saat ini memang tidak ada masalah,selain memang sulit menghentikannya," ujar Mohammad.

Rokok bukan hanya menggerogoti kesehatan, tapi juga menghancurkan perekonomian keluarga. Bayangkan, konsumsi 40 batang rokok sehari yang dilakukan Ardi membutuhkan biaya sekitar Rp 50 ribu. Itu belum termasuk biaya dampak kesehatan yang nantinya timbul akibat rokok.

Source: http://www.dailymail.co.uk/news/worldnews/article-1281538/Smoking-year-old-Ardi-Rizal-40-cigarettes-day.html



Related Posts with Thumbnails