Masalah tentang isu pemanasan global telah menggiring trend mobil mini. Mobil mini semakin disukai karena hemat energi dan mengurangi emisi. Berikut adalah top 5 mobil terkecil di dunia.

5. Ford KA
smallest car in the world Ford KA Top 5 Smallest Cars in the World
Ford KA semakin memperlihatkan tajinya di Inggris, seiring semakin ketatnya regulasi Eropa tentang keselamatan dan emisi. Ini adalah KA pertama yang diluncurkan tahun 1996.


4. The Bollore Blue Car
smallest car in the world The Bolloré BlueCar Top 5 Smallest Cars in the World
The Bollore Bluecar hanya tersedia di Perancis. Untuk mengisi ulang penuh tenaga dibutuhkan waktu selama 6 jam. Mobil listrik dari Perancis ini, dengan tenaga penuh, mampu menempuh jarak 115 mil dan kecepatan maksimum mencapai 84 mph.


3. The Smart Fortwo
smallest car in the world The Smart Fortwo Top 5 Smallest Cars in the World
Mobil ini awalnya disebut Smart City Coupe Pls, yang dipublikasikan tahun 1998. The Smart Fortwo telah diproduksi massal di AS pada tahun 2008.


2. The Tango by Commuter Cars
http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/08/smallest-car-in-the-world-The-Tango-by-Commuter-Cars.jpg
George Clooney adalah pembeli pertama untuk mobil ini. Mobil ini dilengkapi dua motor listrik, satu untuk setiap roda belakang yang memungkinkan untuk melaju dari 0 sampai dengan 60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik.


1. The ElBil Norge Buddy Cab
http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/08/smallest-car-in-the-world-The-ElBil-Norge-Buddy-Cab.jpg
Mobil ini adalah mobil listrik dari Norwegia. Pada tahun 1998, diakuisisi oleh ElBil Norge AS. Selama lima generasi pertama lebih dari 1000 mobil listrik yang diproduksi dan dijual di 18 negara. (theoddpics)



Related Posts with Thumbnails