Hape Terbesar
Hape terbesar di dunia yang tercatat di Guinness World Records ternyata diproduksi oleh Samsung. Perusahaan HP asal Korea ini bekerja sama dengan penyedia layanan jasa Amerika, Cricket Communications, untuk mewujudkan proyek yang telah diresmikan pada 11 maret 2009 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. HP bernama Samsung SCH-r450 ini memiliki ukuran 4,57 x 3,42 x 0,74 m. ukuran ini lebih besar 2 kali lipat dibandingkan juara dunia sebelumnya di tahun 2007, Sony Ericsson W801i, yang berukuran 2,50 x 1,14 x 0.49 m. tidak sekedar besar, HP ini juga dapat berfungsi layaknya HP berukuran normal yang dapat digenggam. Bisa untuk menelepon, SMS, dan fungsi lain seperti HP normal. Tapi suaranya bisa sekencang apa ya jika HPnya sebesar ini??

HP Teringan dan terkecil
Jika HP terbesar dibuat oleh produsen asal korea, lain lagi dengan HP teringan di dunia.
Modu1, sebuah merek asal inggris berhasil dinobatkan sebagai HP teringan sekaligus terkecil didunia oleh Guinness World Records dengan dimensi 72,1 x 37,6 x 7,8 mm. tidak lebih besar dari ukuran sebuah kartu kredit, dengan bobot 40,1 gram. Meski mini, Modu 1 dilengkapi dengan layar AMOLED yang jawara soal tingkat kecerahannya. Kelengkapan spesifikasi HP ini bisa dikatakan jempolan.  Design simple bak remote AC ini memiliki koneksi Bluetooth dan kapasitas memory internal yang cukup besar. Pencinta musik pun bisa mendengarkan musik via Audio Player MP3 yang sanggup bernyanyi selama 8 jam dengan baterai Lithium Polymer 530 mAh.

HP Terjadul
Tahukah agan, layanan komunikasi di negeri ini ternyata sudah ada sejak tahun 1984. Saat itu teknologi yang dipakai masih jenis analog dan masih menggunakan system Nordic Mobile Telephone (NMT) yang berjalan pada frekuensi 450 Mhz. setahun kemudian kita maju selangkah ke teknologi AMPS yang merupakan tennologi seluler generasi pertama (1G). pada tahun 1994, setelah teknologi GSM (2G) masuk, pengguna HP melonjak tajam dan bertambah terus hingga saat ini.
Dr. Martin Cooper yang berjasa dalam industri ini, adalah peneliti dari Motorola yang berhasil merealisasikan percakapan secara nirkabel melalui
Motorola Dyna-Tac yang mengadopsi teknologi AMPS. Dyna-Tac mampu melakukan panggilan melalui gelombang radio dengan baik. Namun ukuran fisiknya memang masih tergolong bongsor ( 22,86 x 12,7 x 4,45 cm ), dengan bobot 800 gram.  Tidak ada layar di HP ini, dan baterainya bisa melakukan panggilan selama 35 menit.

HP Lokal Terlengkap
Sampai saat ini berates-ratus tipe HP lokal sudah mengguyur pasar dengan derasnya. Salah satu HP lokal yang memiliki fitur lengkap adalah
CSL Blueberry @8800. HP ini mengadopsi triple card dengan dua kartu GSM plus satu kartu CDMA. Papan navigasi Trackpad, WIFI, Multimedia dengan TV analog. Semuanya membuat HP QWERTY lengkap ini semakin kuat.

HP Outdoor Tertangguh
Performa HP dengan genre outdoor memang tidak perlu diragukan lagi. Jangankan sengaja dibanting atau dibenamkan dalam air, dijajal dengan suhu extreme pun tidak terlihat ada masalah. Salah satunya adalah HP terbaru dari Samsung untuk segmen petualang, dengan label
Samsung Xcover 271. Jika standarisasi sertifikat yang didapat B2100 Xtreme di level IP57, Xcover 271 berada dilevel IP 67. Artinya ketangguhannya lebih tinggi dibandingak HP Samsung lainnya saat ini.
Fiturnya sendiri tidak main-main, dengan konektifitas 3G yang didukung video call, slot microSD, FM radio, kamera 2 megapiksel, layar 2 inch dan pemutar music. Fitur lain untuk kebutuhan bertualang pun ada. Seperti GPS, Google maps, kompas digital, baterai tahan lama, dan pedometer, dan dilengkapi pula dengan senter penerangan.

HP Kamera Resolusi Tertinggi
Altex, perusahaan asal Taiwan yang tengah bersiap menggebrak melalui Leo – HP berkamera 14 megapiksel. Leo dilengkapi fasilitas optical zoom hingga 3x, system pemindai smile detection, geo-tagging, dan autofocus. Adapun fitur video recordernya mendukung resolusi HD ukuran 720p (1280x720 piksel). Untuk memaksimalkan bidikan, disediakan aplikasi image editor secara langsung. Dengan hadirnya system operasi Android, berarti anda dapat berbagi hasil jepretan secara langsung ke internet secara mudah.
Altex – Leo sendiri menurut banyak rumor akan dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini. Dimulai dari Hongkong, China, dan Taiwan seharga $499 USD.

HP Termahal
Untuk saat ini pemegang HP termahal adalah
iPhone 4 yang dirancang designer asal inggris, Stuart Hughes, dengan bandrol 8 juta dolar AS atau sekitar 71 miliar rupiah!!!  Yang membuat harganya luar biasa adalah taburan 500 butir berlian langka berkadar total 100 karat disekujur badannya. Dua berlian besar dibagian tombol Home bisa dipertukarkan. Yang satu berupa berlian pink 7,4 karat, lainnya berlian 8 karat yang langka. Harga kedua berlian untuk tombol itu saja sudah USD 6,4jt. Sementara logo Apple dibagian belakang, bertabur 53 berlian. Fitur yang dibenamkan tak beda dengan yang biasa. Yang menonjol adalah designnya yang tipis dan elegan. Layar luas dengan tampilan kontras tinggi, gambar terang dan tajam, serta warna yang cemerlang.

HP Termurah
Kamis 26 november 2009, mall EX-Plaza dipusat Jakarta, sejak pagi dipenuhi antrian yang penuh sesak, karena hari itu adalah peluncuran HP Nexian Esia Gayaku. Hp dengan harga 99rb Rupiah iniadalah Hp termurah yang pernah dijual secara masal di Indonesia, meski setelah hari itu harga naik ke angka 299rb rupiah.
Fenomena Hp murmer rupanya tak hanya terjadi di negeri ini, pada februari kemarin, operator Vodafone merilis VF150 yang dibandrol dibawah $15 USD (sekitar Rp.140rb). bermodel candy-bar, dan dipasarkan ke beberapa Negara seperti India, Qatar, dan 6 negara Afrika.
Namun siapa disangka Hp paling murah ternyata datang dari Negara adidaya Amerika Serikat, yaitu
Hop1800 yang dibandrol Cuma $10 USD (sekitar Rp. 90rb).  Dan agan akan dapat pengembalian $5 apabila menjualnya kembali ke Hop-on Inc – Vendor penjual Hop1800. Artinya harga sejatinya Hp ini hanya $5 saja. Ini dilakukan untuk mendukung program penghijauan “Go Green”. Tidak ada layar maupun phonebook karena Hp ini hanya memiliki fitur untuk kebutuhan standar menelepon saja.

Hp Tertipis
Salah satu Hp tertipis didunia,
Samsung X820 yang dikenal juga sebagai Razor Sharp atau Ultra Thin II memang memiliki ketebalan tidak sampai 6mm, tepatnya 5,9mm saja. Spesifikasi Hp tipis ini ternyata juga lengkap. Layar TFT 1,93 inch, kamera 3,2 MP, jaringan yang dimiliki hanya dua 2G GSM berkoneksi EDGE kelas 10, namun dilengkapi juga dengan Bluetooth dan microUSB untuk berhubungan dengan piranti lain.

HP Berbaterai Terawet
Salah satu vendor yang konsisten mengeluarkan Hp dengan baterai terawet adalah Philips. Seri Xenium menjadi andalan Philips untuk Hp berbaterai awetnya. Tidak tanggung-tanggung, agan akan menemukan beberapa seri yang mampu bertahan standby hingga 30 hari. Malah ada juga yang mampu bertahan hingga 1,5 bulan menurut klaim dari si perusahaan. Salah satunya adalah
Philips Xenium X830. Fitur lain dalam Hp ini sudah memiliki fitur EDGE, kamera 5MP, dan multimedia lain yang cukup handal.



Related Posts with Thumbnails