Carandiru Prison (Sao Paolo)
Penjara yang menghebohkan brasil dan dunia, karena adanya tragedi pembantaian massal oleh pihak kepolisian ketika terjadi kerusuhan antar gank pada tahun 1992. Perlakuan yang tidak dibenarkan dari pihak kepolisian tersebut, mengundang protes dimana-mana dan Amnesty internasional mengkampanyekan untuk menutup penjara tersebut dikarenakan telah terjadi pelanggaran HAM serta fasilitas penjara yang sangat buruk sehingga dapat menyebarkan penyakit mematikan.

carandiru

carandiru

Bang Kwang Prison (Thailand)
Penjara ini dikenal juga sebagai "Bangkok Hilton". Bisa dibilang sudah tidak layak pakai, karena selain penuh sesak juga kekurangan tenaga sipir. Fasilitasnya pun sangat minim serta parawatan kesehatan yang sangat standar.

bankwan

bankwan

ADX Florence Supermax Prison (Colorado)
Karena banyaknya serangan terhadap para sipir penjara, maka di bangunlah penjara dengan tingkat keamanan yang ketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tiidak diinginkan. Dan mereka yang ditahan disini adalah para penjahat yang sudah berkali-kali melakukan tindakan kriminal. Tercatat sudah ada 2 tahanan yang mati di penjara ini, selama 13 tahun beroperasi.

adx supermax

adx supermax

Alcatraz Island Prison(San Fransisco)
Di bangun pada tahun 1920, penjara ini dikenal juga dengan nama "The Rock" atau "Devil's Island". Di rancang sedemikian rupa sehingga kemungkinan napi untuk lolos amat kecil. Para napi juga dilarang untuk berbicara dan mengeluarkan emosinya. Mereka dipaksa diam dan hak-hak mereka dicabut. Penjara ini ditutup pada tahun 1963

alcatraz

alcatraz

San Quentin (California)
Pada tahun 1930-an, penjara ini dikenal sangat tidak manusiawi memperlakukan tahanannya. Nyawa seakan tidak ada harganya, kerusuhan kerap terjadi disini dan banyak hal-hal lainnya.

san quentin

san quentin

sumber : http://www.infosukasuka.co.cc/2010/03/penjara-penjara-yang-menakutkan-di.html



Related Posts with Thumbnails